Jumat, 16 Januari 2009

Puisi untuk Israel

aku berdiri memandangmu dari jauh
melihatmu sibuk kesana kemari
kamu mengambil benda-benda itu
dan membantingnya dengan sekuat tenagamu
menghansurkan kaca, menghancurkan ruangan itu
kamu ambil benda yang lebih besar itu
lalu kau membantingnya di lantai
pecah..berantakan

aku ketakutan melihatmu
mukamu merah padam
rambutmu berantakn dan matamu tidak bercahaya
lihat tanganmu yang bergetar itu..
nafasmu sengal dan kesulitan menghirup udara

aku hanya menagis melihatmu..
kamu sedang marah ya?
apakah hatimu terluka?
jelaskan padaku padaku apa yang kau rasakan?
kamu kehilangan kesadaran itu!

lihat tanganmu..
kotor dan penuh darah itu
wajahmu letih, kamu terlalu lelah selama ini
lututmu lelah bukan?
kakimu bergetar dan berkeringat
jujurlah padaku Israel..
jangan paksakan dirimu seperti ini
kamu bisa mati!
jangan lakukan lagi aku mohon..

saat kakimu mulai berat untuk berdiri,
berlututlah kepada Tuhan
diam dan berdoalah padaNya
biar dia menyegarkan marahmu dengan air suciNya
membasahi kepalamu yang panas dan badanmu yang mendidih itu

Air segarNya akan membuat kepalamu dingin dan badanmu segar kembali
air segarNya akan melegakan dahagamu supaya tenggorokanmu menjadi dingin

Israel saudaraku..
datang dan temukan Dia
Dia menyembuhkan orang yang berbeban berat dan yang letih lesu



aku yang mengasihimu
sari

0 komentar:

 
Powered by Blogger