Jumat, 16 Januari 2009

Puisi untukPalestina

Palestina..
di sini aku bisa menikmati bunga warna-warni, apa warna bunga di sana?
apakah abu-abu atau hitam?
di sini aku bisa melihat gunung yang biru megah berdiri, apa warna gunung di sana?
apakah merah atau coklat pekat?
di sini aku bisa menghirup udara segar dan dingin, bagaimana udara di sana?
apakah kotor, berdebu dan sakit saat di hirup?
di sini aku menikmati burung terbang dengan ringan di udara, bagaimana di sana?
apakah tembakan dan peluru yang terbang di langitmu?
di sini aku merasakan gemericik air sungai mengalir segar, bagaimana di sana?
apakah pekat, gelap dan beracun sungaimu?
di sini aku bisa tidur di kasurku tiap malam hari, bagaiman denganmu?
apakah kamu cemas dan sering terbangun tiao malam?
di sini aku menikmati kesunyian malam yang teduh?
apakah telingamu sakit akan suara tembakan itu?
di sini aku belajar ini dan itu di sekolah bersama teman-temanku?
apakah kamu tidak sempat belajar di sana?
di sini aku mendapati rumah sakit yang tenang, dingin dan rapi?
apakah rumag sakitmu bising, amis, kotor dan berantakan?
di sini aku sehat,merasa segar dan kuat?
apakah kau sakit, lemah, terluka dan tak berdaya?

palestina..
aku berusaha memahamimu sekuatku
aku hanya merasakan dari jauh kamu sedang terluka
badanmu memar dan tulangmu retak
sakit bukan rasanya..
apa kau berdarah di kepala, di tangan, di kaki..
dimana lagi yang terluka?

palestina..
Tuhan yang menciptakan bumi dan langit itu,
tidak pernah tinggal diam
menjadi kuatlah saudaraku
aku mengasihimu


saudaramu dari jauh
sari

0 komentar:

 
Powered by Blogger