Rabu, 06 Januari 2010

Dr. Sugiyanto

Dr.Sugiyanto meninggal.
Seorang Dosen pembimbing Akademikku kini tidak ada lagi di bumi
Itu kabar yang kudengar beberapa menit lalu.

Beliau sangat ramah, aku disambutnya saat menjadi mahasiswa baru.
Siang itu,
Saat mataku berkaca-kaca karena aku hampir tidak bisa melanjutkan kuliah,
Beliau datang dengan sorot matanya yang teduh dan ramah.
Menggiringku dalam ketenangan,
menolongku dan memberiku rekomendasi untuk mendapat beasiswa

Aku memang tidak banyak bicara dengannya.
Tapi, Aku kagum padanya.
Dia pintar, sederhana dan bersahaja.

“kamu sudah lulus?’ sahutnya pada saat terakhir aku bertemu dengan beliau.

Dr.Sugiyanto meninggal.
Kira-kira lima menit sebelum kudengan kabar itu, aku mengeluh ” Aku bosan hidup”. Sungguh aku bosan dengan dunia dan tidak ingin melakukan apa-apa.
Kini, aku sangat malu pada diriku. Pak Gi pergi setelah memberi makna pada banyak orang, dan padaku.
Aku? Aku belum apa-apa.
Tuhan, sampaikan salamku untuk Pak Gi. Katakan padanya, aku sangat berterimakasih pada teladannya.
Jogja, 23 Desember 2009

0 komentar:

 
Powered by Blogger