Rabu, 06 Januari 2010

Anak Kecil

Aku adalah seorang anak kecil. Kira-kira 4 tahun.
Aku dan keluargaku berjalan-jalan melewati sebuah toko mainan.
Ibuku menggandeng tangan kiriku, dan tangan kananku dipegang erat ayahku.
Sementara itu, Kakakku berjalan berjingkrak-jingkak kegirangan di depanku.
Aku melirik boneka bagus sekali dibalik kaca toko itu.
Namun ayah ibuku menggengam tanganku untuk terus melaju maju.
Saat kami berlalu meninggalkan toko itu,
Aku menoleh melihat boneka itu.

Kami pulang dan aku lari menuju tempat tidurku.
“Tuhan, tadi aku melihat boneka bagus sekali.
Menurut pendapatku, boneka itu sangat istimewa.
Kalau Engkau berkenan, biarkan aku memilikinya,
Tapi kalau tidak, tolong aku untuk tidak menginginkan boneka itu lagi.
Tolong aku agar tetap bahagia walaupun tidak menginginkannya lagi.
Amin”


Kota Jogjakarta, 30 Desember 2009

0 komentar:

 
Powered by Blogger