Selasa, 31 Mei 2011

Tempat Sampah

Sampah adalah barang sisa yang perlu diubah supaya menjadi berguna.
Mulai dari bangun tidur aku selalu membuat barang sisa
Aku mandi, dan mandiku menghasilkan air kotor yang kubuang ke got. Inilah sampah.
Aku menggunakan shampoo/sabun/pasta gigi yang bungkusnya adalah sampah.
Setelah itu aku berganti baju dan meletakkan baju kotor. Inilah sampah.
Aku makan, ada piring, sendok dan gelas yang kotor. Inilah sampah.
Aku bekerja dengan menghasilkan sampah. Kertas salah print, plastic bungkus alat tulis, dan bungkus-bungkus lain yang tak lagi berguna. Inilah sampah.
Kertas nota, kertas parkir, sepatu rusak, pakaian dan tas yang rusak, inilah sampah.
Gas sepeda motor, gas bis, gas taksi. Inilah sampah.

Bagimana jika air kotor sisa kita mandi, di campur bungkus shampoo, baju kotor, piring kotor, gelas kotor, sendok kotor, sepatu yang rusak, tas yang rusak, kulit jeruk, kulit melon, kulit semangka, dan sampah-sampah lainnya kita kumpulkan jadi satu sepanjang hidup kita.

Tempat sampah adalah sebuah jawaban yang menyeimbangkan hidup.
Mungkin kita adalah tempat sampah bagi yang lain, dan mungkin kita menjadi sampah bagi yang lain

0 komentar:

 
Powered by Blogger